Rabu, 12 Maret 2014

Bus Rusak, Ahok: Beli Mercy, Dikasih Harga Corolla

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan pemerintah Jakarta sebenarnya mampu membeli bus yang berkualitas lebih baik ketimbang bus Transjakarta yang belakangan ini ditemukan cacat.

Menurut Ahok, keinginan itu tidak terwujud karena kesalahan panitia lelang. "Saya lihat panitia (lelang) memang membuat sudah ada harganya. Kami mau beli Mercy, dia pasang harga Corolla," katanya, Selasa, 11 Maret 2014. (Baca lengkap: Edsus Cacat Transjakarta)
Soal spesifikasi bus yang dibatasi keputusan presiden bahwa harus berbahan bakar gas, Ahok mengatakan ini bisa disiasati dengan menyesuaikan jumlah bus. "Daripada punya banyak bus tapi mogok, mending punya sedikit tapi jalan." (Baca: Seteru Tarif, BLU Transjakarta Pernah Digugat)
Ahok juga menyayangkan pemakaian merek Ankai. "Kenapa semua pakai Ankai? Karena dia sudah produksi duluan. Sudah siap untuk menang," kata Ahok, mendasarkan pernyataannya pada laporan Inspektorat Provinsi DKI Jakarta yang sudah dia terima.
Sebelumnya, pengadaan 656 unit bus Transjakarta diketahui bermasalah. Bus tiba di Jakarta dalam kondisi sejumlah komponen berkarat.
ATMI PERTIWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar