Rabu, 15 Oktober 2014

Anggota DPR dari Nasdem Dipecat Kalau Kunjungan Kerja ke Luar Negeri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh secara tegas melarang seluruh anggotanya di Dewan Perwakilan Rakyat yang terpilih menjadi anggota legislatif tidak ikut jika ada kunjungan kerja ke luar negeri.

"Saya perintahkan fraksi untuk melarang anggota DPR dari NasDem ikut dalam kunjungan ke luar negeri sepanjang APBN masih defisit. Ini di luar agenda resmi parlemen dengan parlemen misalnya. Soalnya kunjungan kerja itu kan memang macam-macam. Nasdem dilarang," kata Surya kepada wartawan di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014).
Dirinya mengatakan, seluruh anggota legislatif yang dipilih rakyat juga harus menjaga azas kepantasan dan kepatutan dalam etika profesionalitas. Surya juga tak segan menganti atau memecat anggota DPR dari NasDem yang tetap melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.
"Dipecat, tidak ada main-main. Di-PAW tetapi jadi kader tetap boleh. Kalau yang lain itu urusan partai lain. Ini jadi masalah," tegasnya.
Di tempat yang sama Ketua Garda Pemuda Partai NasDem, Martin Manurung menilai banyak kader NasDem yang juga ingin duduk menjadi anggota dewan mengantikan yang tak taat.
"NasDem harus bisa buktikan bahwa dia berbeda. Tugas dan misi partai lebih penting dari keinginan pribadi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar