Kamis, 13 Maret 2014

Tristan Alif Bocah Pondok Aren: Dari Ajax Hingga Barcelona Terkesima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kemajuan di dunia teknologi benar-benar membawa berkah bagi bocah sembilan tahun asal Pondok Aren, Tristan Alif Naufal. Aksinya mengolah si kulit bundar membuat Alif mencuri perhatian klub-klub raksasa Eropa. Rekaman video aksi Alif bermain sepak bola dapat diakses secara mudah melalui situs YouTube. Aksi hebat penuh trik hebat tersebut berimbas pada popularitas anak sulung dari tiga bersaudara itu.
)
Alif pernah membuat pelatih Bayern Muenchen saat ini, Pep Guardiola, terkagum-kagum ketika dia melakukan juggling bola di depan mata Guardiola. Impresi itu tidak berhenti di Guardiola.
Beberapa bulan lalu klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, secara serius menyampaikan undangan kepada Alif untuk berlatih di akademi mereka. Sekadar informasi, Ajax Amsterdam tidak pernah menerima lamaran dari setiap anak untuk bergabung dengan akademi mereka.
Hanya anak-anak beruntung yang mendapatkan undangan langsung yang bisa mendapat kesempatan menimba ilmu sepak bola di akademi Ajax Amsterdam. Ajax Amsterdam rupanya bukan satu-satunya klub Eropa yang meminati Alif.
Kali ini ada dua klub Spanyol yang mengundang Alif untuk berlatih bersama mereka. Satu klub masih belum pasti, namun satu klub yang pasti bisa membuat merinding semua pesepakbola di dunia ini. Ya, Barcelona.
“Satunya lagi Alif mau ke Barca, tapi cara mengundangnya berbeda. Tidak seperti Ajax (Amsterdam) kemarin,” tutur ibu Alif, Irma Lansano, ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (12/3/2014). 
Penulis Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S. Pradipto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar