Kamis, 13 Maret 2014

Cerita di Balik Panjangnya Nama Suami Airin

TEMPO.CO, Jakarta - Nama lengkap adik Gubernur Banten Atut Chosiyah, Chaeri Wardana alias Wawan, yang tercantum dalam surat dakwaan memang sangat panjang dan banyak singkatan. Hal ini menarik perhatian ketua majelis hakim Matheus Samiaji. Nama Wawan dalam dakwaan yakni Tubagus Chaeri Wardana Chasan alias TB Chaeri Wardana, B. Bus.

Matheus mempertanyakan arti singkatan dan meminta Wawan mengeja, yang dimulai dengan menyebut Chasan. "Saudara Chaeri Wardana, ini Chasan mengungkapkannya bagaimana?" tanya hakim Matheus di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis, 13 Maret 2014. (Baca: Adik Ratu Atut Enggan Tanggapi Penyitaan Harta).  
"Khasan, Yang Mulia. Itu ejaan lama," jawab suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu.
"Kalau TB maksudnya?" tanya Matheus.
"Tubagus maksudnya, Yang Mulia," ujar Wawan.
"Kalau B. Bus apa itu? Tadi saat pembacaan eksepsi ada yang menyebut B. Bus, B. Bas," ujar Matheus. (Baca: Wawan: Saya tak Punya Kepentingan dengan Akil).
Wawan pun menjelaskan bahwa pengucapan bahasa Inggris dibaca B. Bas, tapi dalam bahasa Indonesia disebut B. Bus. Hakim Matheus mempertanyakan apa maksud dari B. Bus itu. "Tadi ada pengucapan B Bas, B Bus, jadi saya berpikir perlu dipertanyakan ke terdakwa," ujar Matheus. (Baca: Adik Ratu Atut Tampak Sehat di Pengadilan).
"Ini gelar sarjana dari Australia, Yang Mulia," jawab Wawan.
LINDA TRIANITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar