Kamis, 13 Maret 2014

Di Mana Jokowi Hari Ini? Kabar Ikut Nyekar Bersama Mega Dibantah Pihak Pemprov

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan mengajak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk berziarah ke makam Soekarno di Kota Blitar. Demikian informasi yang diperoleh Koordinator PDI Perjuangan Pro Jokowi Budi Arie Setiadi.

"Saya tadi dapat info siang ini jokowi mau diajak Ibu Mega nyekar ke Blitar," ujar Budi di sela acara Rembug Nasional Pro Jokowi, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (12/3/2014).
Budi berharap, diajaknya Jokowi untuk berziarah oleh Megawati merupakan pertanda bahwa Mega sudah memberikan restunya kepada Jokowi untuk maju sebagai Calon Presiden RI dari PDIP. Ia menyatakan, semua simpatisan PDIP Projo berharap dan yakin Megawati akan bersikap bijaksana dalam menentukan nama Capres yang akan diusung PDIP.
"Ya mudah-mudahan ini pertanda," katanya.
Namun kabar itu ditampik Pelaksana tugas Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri Heru Budi Hartono.
"Ndak, beliau blusukan. Tadi pagi masih sama saya kok," ujarnya, Rabu (12/3/2014) siang seperti dilansir Kompas.com.
Namun, Heru tidak mengetahui ke lokasi blusukan Jokowi. Heru juga tak dapat menjawab saat ditanya mengapa aksi blusukan Jokowi kali ini tidak bersama wartawan, seperti yang selama ini dilakukan.
"Ah, mungkin ketiduran kali tadi. Orang kelihatan kok keluarnya," ujar pria yang menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara itu.
Meski tidak mengetahui lokasi blusukan sang gubernur, ia minta wartawan tenang dan tidak menarik kesimpulan macam-macam. "Tenang saja, nanti pulang kok sebentar lagi," lanjut Heru.
Seperti diberitakan sebelumnya, sejak datang ke Balaikota pada Rabu pukul 07.15 WIB, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak kunjung keluar dari kantor hingga siang ini. Beredar kabar bahwa sang Gubernur DKI itu bertemu Megawati Soekarnoputri.
Namun demikian, beberapa petinggi partai berlambang banteng moncong putih, tidak bisa dikonfirmasi. Misalnya, Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo dan Ketua DPP Bidang Kepemudaan Maruarar Sirait. Ponsel beberapa ajudan Jokowi tak kunjung dibalas, berbeda saat wartawan menanyakan jadwal agenda Jokowi sehari-hari.
Wartawan menelpon langsung nomor ponsel pribadi Jokowi dan menanyakannya melalui layanan Blackberry Massenger, tapi ponselnya tidak tersambung dan pesan BBM-nya tidak terkirim. Di mana Jokowi? Bahri/Tribunnews/Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar