Kamis, 03 April 2014

Aksi berani siswa SMK kejar pencopet di Kopaja bak di film

MERDEKA.COM. Aksi Cornelius (17) bak di film action. Pelajar SMK ini nekat mengejar dua orang pencopet yang beraksi di atas Kopaja 95 jurusan Kalideres-Tanah Abang.

Ceritanya, Cornelius baru sadar kecopetan setelah turun dari Kopaja tersebut. Dia yakin HP miliknya telah berpindah tangan dicopet dua pemuda yang menyamar sebagai pengamen di Kopaja.

Cornelius kemudian mengejar Kopaja yang melaju dengan menggunakan taksi.

Kanit Reskrim Polsektro Tanjung Duren AKP Khoiri mengatakan, korban mulai mengejar dua tersangka, Syamsul Bahri (20) dan Eko Saputra (33) saat dirinya turun dari Kopaja. Korban yakin jika kedua tersangka yang menyaru sebagai pengamen tersebut masih ada di atas Kopaja.

"Korban mengejar Kopaja hingga ke perempatan Tomang," kata Khoiri, Rabu (2/4).

Korban yang melihat korban masih berada di atas Kopaja kemudian meneriaki keduanya. Kedua tersangka kemudian loncat meski bus masih melaju.

Kedua tersangka ditangkap setelah warga yang berada mengepung mereka. Sebelum diserahkan ke polisi, keduanya juga sempat ditelanjangi.

Khoiri menjelaskan, modus mengamen hanya akal-akalan tersangka. Buktinya dari tangan tersangka, polisi tidak mendapatkan barang bukti berupa alat musik.

Kedua tersangka yang sekarang sudah mendekam di penjara Mapolsektro Tanjung Duren dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar