Kamis, 20 Maret 2014

Jokowi: Cawapres? Laki atau Perempuan Saya Nggak Peduli

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo mengungkapkan dirinya tidak mempedulikan umur maupun gender calon wakil presiden yang akan mendampinginya.
Ia hanya berharap siapapun yang akan diusung adalah orang yang memahami garis besar setiap lini dalam pemerintahan seperti politik, hukum, ekonomi dan lainnya.
"Kalau saya nggak peduli mau tua muda, pengalaman atau tidak, laki atau perempuan. Tidak seperti itu, yang penting menguasai medan makro. Tidak hanya makro ekonomi, makro politik, geo politik juga," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di depan pagar Balai Kota, Jakarta, Selasa (18/3/2014).
Namun, Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan sosok tersebut masih dibahas dalam internal partai.
Mantan Walikota Solo ini sendiri mengaku tidak mengetahui persis sampai mana tahapan pembahasan pemilihan calon wakil presiden oleh internal partai meski dirinya diikutsertakan.
"Saat ini belum, setahu saya sekarang baru pada membahas kriteria-kriteria dipartai.  Ya nanti ketemu kriteria-kriterianya. Kalau sudah final baru bicara orangnya," kata Jokowi.
Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar