Rabu, 05 Maret 2014

Girang Ahok, Bekasi Usir Truk Sampah DKI

TEMPO.CO , Jakarta:- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku menghargai keputusan Pemda Bekasi yang memulangkan kembali truk sampah milik DKI. Ahok mengaku girang karena itu artinya, Dinas Kebersihan DKI harus lebih kerja keras membereskan pekerjaanya. Ahok mengaku tak masalah jika memang pengusiran itu tidak sesuai dengan kesepakatan.(baca: Ada Mafia di Dinas Kebersihan, Ahok Audit Swasta)


"Iya, kami hargai itu," kata dia di Balaikota Senin 3 Maret 2014. Dia mengatakan tidak akan mengubah kesepakatan yang telah ada. "Saya rasa tidak perlu membuat perjanjian jam truk masuk. Ikuti saja aturan main di sananya,"(baca: Bekasi Tuding Jakarta Langgar Pengelolaan Sampah  )

Sebelumnya, dilaporkan bahwa sebanyak 11 truk sampah milik DKI dipulangkan kembali di pintu tol keluar Bekasi. Truk-truk ini tadinya hendak menuju TPST Bantargebang.(baca:Bekasi Usir Truk Sampah DKI)

Alasan dipulangkannya kembali terkait truk-truk yang melewati jalur Tol Bekasi Barat di jam yang tidak sesuai dengan waktu perjanjian. Seharusnya, berdasarkan kesepakatan kerjasama, waktu pengangkutan sampah ke TPST Bantargebang adalah pukul 21.00 - 04.00 WIB saat beban jalur tol tersebut tak berat.

NINIS CHAIRUNNISA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar