Kamis, 27 Maret 2014

Fahri Hamzah ejek Jokowi karena tak paham kasus Century

MERDEKA.COM. Kandidat Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak paham soal kasus Bank Century. Pernyataan ini pun menuai kecaman dan lahan baru bagi lawan politik untuk 'menelanjangi' Jokowi.

Anggota Komisi III DPR Fahri Hamzah tidak kaget jika Jokowi tidak paham dengan kasus Century. Menurut dia, Jokowi bukan fenomena kepemimpinan melainkan sebatas populer.

"Memang dia tidak mikir. Perlu diketahui bahwa Jokowi bukanlah fenomena kepemimpinan, jadi memang jangan diharap dia akan memiliki kualifikasi (kepemimpinan) itu," ujar Fahri kepada merdeka.com, Rabu (26/3).

Dia menilai, masyarakat yang jauh dari Jakarta saja paham secara detail terhadap kasus Bank Century. Oleh sebab itu, dia melihat Jokowi bukan tipe pemimpin.

"Kalau soal Century, orang di ujung Indonesia saja tahu detail. Di Ternate dan Tidore saya disebut sebagai dukun Century dan dalam sesi tanya jawab mereka bertanya spesifik," ungkap Wasekjen PKS ini.

Sebelumnya Jokowi mengaku enggan mengungkapkan visi misinya jika memimpin Indonesia. Dia memilih menunggu Pemilu Legislatif usai, sebelum bicara visi misi. Jokowi pun tak mau komentar soal kasus Bank Century yang sedang hangat.

"Saya enggak tahu tuh kasus Century," kata Jokowi pagi tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar