Kamis, 27 Maret 2014

Abraham Samad: Caleg Jangan Main Politik Uang, Terbukti Kami Tindak Tegas!

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Menyongsong pemilu legislatif yang bakal digelar 9 April 2014 mendatang, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, mewanti-wanti kepada para calon legislatif agar tidak melakukan politik uang."Caleg jangan coba-coba melakukan politik uang, karena konsekuensinya adalah hukuman pidana," tegad Abraham Samad usai seminar nasional pemberantasan korupsi di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (26/03 2014).
Menurut Abraham, caleg mana pun, jika terbukti melakukan politik uang akan ditindak secara hukum. Dia menegaskan, politik uang dalam pemilu tak sekedar pelanggaran administrasi, melainkan bisa ditindak pidana.
Dia mengakui, praktik politik uang memang susah dibuktikan. Meski begitu, dia berpandangan bahwa sepandai-pandainya tupai melompat suatu ketika akan terjatuh.
Dia mengatakan, KPK akan melakukan pengawasan dan pencegahan secara intensif untuk mencegah terjadinya politik uang oleh para calon legislatif yang bertarung pada pemilu 2014 kali ini.
"Kalau sudah diingatkan masih melakukan (politik uang) maka suatu ketika ya apa boleh buat, kita akan melakukan penindakan," tegasnya.
Abraham menambahkan, KPK juga telah memberikan imbauan kepada semua provinsi, KPU dan Bawaslu di seluruh Indonesia agar mewaspadai praktik politik uang.(*)
Laporan Wartawan Tribun Jateng, Abdul Arif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar