Selasa, 13 Mei 2014

Ini kata Bank Mandiri terkait isu pembobolan rekening nasabah

MERDEKA.COM. Nasabah Bank Mandiri ketar-ketir setelah merebak isu terkait pembobolan rekening miliknya. Nasabah mengaku tak hanya jutaan tapi puluhan juta uang di rekeningnya raib tiba-tiba. Bahkan pihak bank tanpa permintaan nasabah langsung memblokir rekening.

"Terkait isu yang berkembang, kami perlu meluruskan bahwa tidak benar terjadi hacking dan pembobolan dana di Bank Mandiri. Atas dasar info dari bank lain mengenai upaya kejahatan perbankan, kami langsung melakukan tindakan pencegahan, berupa pemblokiran beberapa rekening nasabah yang kami duga terindikasi," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri, Nixon LP Napitupulu dalam rilis yang diterima merdeka.com, Selasa (13/5).

Nixon menjelaskan, pemblokiran beberapa rekening hanya untuk melindungi penyalahgunaan dan adanya gangguan keamanan bagi rekening nasabah. Demi keamanan nasabah, lanjut Nixon, pihaknya berharap nasabah bersedia mengganti kartu debit di Bank Mandiri terdekat.

"Tindakan ini kami lakukan guna melindungi kepentingan nasabah dari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak diinginkan. Selanjutnya, kami mengharapkan nasabah untuk datang ke cabang Bank Mandiri terdekat guna menukar kartu debitnya," kata dia.

"Penggantian kartu ini tidak dibebankan biaya atau ditukar secara gratis," jelas Nixon.

Sebelumnya, seorang nasabah Bank Mandiri, Ezki mendadak ditelepon pihak bank sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (12/5). Dari pembicaraan itu, lanjut Ezki, pihak bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menganggap dirinya menarik uang puluhan juta rupiah.

"Mereka nanya, saya lakukan penarikan apa enggak? Saya bilang enggak. Mereka menganggap, saya tarik duit. Ya saya nggak bisa nyebutin angka pastinya, tapi saya tak pernah tarik uang besar," kata Ezki saat dihubungi merdeka.com, Selasa (13/5).

Tak hanya Ezki, Riza yang juga nasabah Bank Mandiri KCP Gejayan, Yogyakarta panik atas isu pembobolan rekening milik nasabah Mandiri lainnya. Ditambah, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) miliknya tak berfungsi.

Riza mengaku mendapat pesan singkat dari pihak bank yang memblokir rekening dan ATM untuk keamanan nasabah. Padahal dirinya tidak mengajukan pemblokiran atas rekeningnya.

"Saya dapat sms blokir gitu dari Mandiri tadi malam jam 21.00 WIB. Isinya, Nasabah Yth, Kartu Mandiri Anda kami blokir guna keamanan data Anda. Segera ganti kartu di Cabang terdekat dengan membawa kartu dan Identitas diri," ujar Riza saat berbincang dengan merdeka.com, Senin (12/5).

Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar