Kamis, 17 April 2014

Luncurkan varian baru, Esemka bantah ditumpangi Jokowi nyapres

MERDEKA.COM. PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) menolak dikaitkan dengan partai politik tertentu. Apalagi dijadikan kendaraan politik oleh partai atau capres dari partai tertentu. Pernyataan tersebut ditegaskan Pejabat Humas PT SMK, Sabar Budi, kepada wartawan, Kamis (17/4).

"Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan Mobil Esemka Rajawali R2 yang merupakan generasi ke tiga. Peluncuran ini tak ada kaitannya dengan pencapresan Pak Jokowi (Joko Widodo) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Meskipun Jokowi merupakan salah satu inisiator dari mobil Esemka," terang Sabar.

Menurut Sabar, peluncuran Esemka R2 hanya sebagai pembaharuan dan penyempurnaan dari mobil esemka sebelumnya. "Kebetulan saja terjadi pada tahun politik, sehingga banyak kalangan yang mengaitkan dengan pencapresan Pak Jokowi," tambahnya.

Sabar menegaskan, pihaknya akan mendukung siapapun yang akan menjadi presiden. Dukungan itu diberikan agar nantinya Mobil Esemka itu diberi perhatian oleh pemerintah sehingga bisa menjadi mobil nasional.

Lebih lanjut Sabar menuturkan, PT SMK dalam waktu dekat akan merilis varian baru dari produk Esemka. Mobil tersebut akan diberi nama Rajawali R2. Mobil bertipe sport utility vehicle (SUV) tersebut akan mulai dijual pertengahan tahun ini dengan harga Rp 180 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar