Senin, 10 Maret 2014

Buka Masa Lalu Sang Putri, Risma: Sorry Ya

TEMPO.CO, Surabaya - Meski agenda Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sangat menyita waktu, dia berusaha mencuri waktu untuk dapat sejenak berkumpul dengan keluarganya. Saat menjadi bintang tamu talkshow Indonesia Baru, Risma sedikit menceritakan hal tentang putrinya, Tantri Gunarni Saptoadji. (Baca juga: Bersama Slank, Risma Curhat Soal Surabaya)

"Dulu waktu SD, nilainya jelek sekali. Sorry ya," kata dia sembari menoleh ke arah putrinya dengan nada menggoda, di Graha Institut Teknologi Sepuluh November, Kamis, 6 Maret 2014.
Ony, panggilan akrab putri Risma, hanya tersenyum dan menanggapinya dengan santai. "Dulu kurang perhatian sama diri sendiri. Semakin dewasa, saya sadar bahwa tanggung jawab itu perlu," kata Ony, merespon ucapan ibunya.
Wali kota terbaik di dunia versi citymajors.com itu mengaku kurang memperhatikan putra-putrinya sejak menjabat sebagai Wali Kota. Sebab, dirinya telah bersumpah untuk lebih mementingkam kepentingan warga daripada kepentingan pribadi dan golongan. 
"Malah saya kebanyakan ngurusin anak orang. Tapi saya yakin, ketika saya memelihara anak orang lain, maka Tuhan akan memelihara anak-anak saya," ujar Risma sambil menahan air mata yang nyaris terjatuh. (Baca juga: Risma Ternyata Pengemar Gundala Putra Petir)
Hasilnya, kini prestasi Ony yang sudah mahasiswa meningkat. Nilai-nilai mata kuliahnya di ITS menjadi lebih baik. "Ini bukti anak saya dipelihara Tuhan," ucap Risma.
Meski demikian, Wali Kota kelahiran Kediri tersebut berusaha menyempatkan diri untuk pergi bersama keluarga, minimal sekali sepekan. Pernah suatu ketika, dia pergi bersama keluarganya untuk makan. Namun di perjalanan, hujan tiba-tiba mengguyur kota Surabaya. 
Alhasil, dia membatalkan rencana makan bersama keluarganya itu, dan menelpon sopir dan ajudannya untuk menjemput. Ia minta diantarkan meninjau lapangan. Dia sangat takut bila tiba-tiba guyuran hujan mengakibatkan banjir.
Anaknya tak mencegahnya.  "Ya sudah mama pergi saja. Warga lebih butuh mama," kata Ony kepada Risma waktu itu. 
DEWI SUCI RAHAYU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar