Senin, 10 Maret 2014

Gowes ke Balai Kota, Ahok Diancam Istri

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku diancam istrinya, Veronica Tan, saat memutuskan naik sepeda dari kediamannya di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, menuju kantornya di Balai Kota, Jumat, 7 Maret 2014. Ahok menuturkan, istrinya baru tahu keputusannya naik sepeda tadi pagi sewaktu bangun tidur.

"Pas dia (Veronica) tahu, dia bilang gini, 'Serius lo mau naik sepeda. Awas lo ya kalau ngeluh sakit pantat dan segala macamnya," ujar Ahok menirukan ancaman istrinya. "Ya, saya tertawa saja mendengarnya dan langsung naik sepeda ke sini (Balai Kota)." (Baca: Gowes dari Pluit, Ahok Mengeluh Sakit Pantat)
Ahok mengklaim keputusannya naik sepeda ini tidak mau diketahui siapa pun, termasuk istrinya. Apalagi, kata Ahok, kalau banyak media tahu dia akan menggowes sepeda dari Pluit ke Balai Kota, maka perjalanannya menjadi terhambat.
Hari ini, mantan Bupati Belitung Timur itu mengendarai sepeda dari rumahnya ke kantornya di Balai Kota. Perjalanan sepanjang 15 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit itu dilakukannya sesuai Instruksi Gubernur Nomor 150 Tahun 2013 tentang larangan PNS DKI Jakarta mengendarai kendaraan pribadi pada hari Jumat pekan pertama di awal bulan.
REZA ADITYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar