Jumat, 28 Februari 2014

Ikut Jokowi Blusukan Ahok Kelaparan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kali ini ikut blusukan bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau sejumlah persoalan di Jakarta. Namun kesan pertama blusukan bagi Basuki atau Ahok hanya satu kata saja.

"Lapar!" ujar Ahok saat ditanya kesan pertamanya ikut blusukan kepada media di kawasan Halim, Jakarta Timur, Kamis (27/2/2014).

Tentu saja ini membuat Ahok lelah dan lapar. Sebab, mulai pagi hari dirinya bersama Joko Widodo atau Jokowi langsung memantau lokasi pemukiman di bantaran Kali Jodo, Jakarta Utara.

Setelah menyusuri pemukiman di bantaran Kali Jodo, keduanya langsung meluncur ke selatan Jakarta. Dalam perjalanan tentu keduanya yang berada di dalam satu mobil setara dengan pengemudi di Jakarta lainnya, yaitu sama-sama merasakan macetnya Ibukota.

Di Jakarta Selatan, Ahok bersama Jokowi memantau proses pembangunan kampung deret di Petogogan, Kebayoran Baru. Di sana, keduanya berhadapan dengan antusiasme warga yang saling berdesakan agar bisa berjabat tangan dengan dua petinggi DKI ini.

Setelah menjumpai warga Petogogan sekitar 20 menit, Ahok bersama Jokowi melanjutkan pantauannya menuju ke Timur Jakarta, yaitu ke Pasar Ciplak, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara.

Sesampainya di Pasar Ciplak, Ahok kembali berjibaku dengan warga yang ada di pasar. Bagi Jokowi pemandangan dan perlakuan warga tentu sudah biasa dialaminya. Namun tidak bagi Ahok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar