Minggu, 14 September 2014

Jokowi Pesan 10 Setel Pakaian, Berapa Harganya?

TEMPO.CO, Surakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengunjungi penjahit langganannya, Arjuna Tailor, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 13 September 2014. Di tempat usaha penjahit rumahan milik Suparto tersebut, Jokowi memesan sepuluh setel pakaian berupa baju putih berlengan panjang dan celana panjang hitam.


Suparto mengatakan, untuk kemeja putih berlengan panjang, dia hanya mematok harga Rp 120 ribu tiap potong. »Itu sudah termasuk kain serta jasa," katanya. (Baca juga: Jokowi Kunjungi Penjahit Langganan, Pesan Apa?)

Sedangkan untuk celana panjang hitam, Suparto mematok harga Rp 150 ribu. "Jadi, total untuk satu setel pakaian cuma Rp 270 ribu," ujarnya.

Jokowi mengaku sudah sejak lama menjadi pelanggan di Arjuna Tailor. "Jahitannya halus dan enak dipakai," tuturnya. Selain itu, ongkos jahit baju di tempat itu memang sudah terkenal murah.

Saat mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta, Suparto juga dipercaya memproduksi baju motif kotak-kotak. Jokowi juga sering memesan pakaian kerja di tempat tersebut.

AHMAD RAFIQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar