Selasa, 22 April 2014

TK JIS ditutup Kemendikbud, kepala sekolah minta maaf

MERDEKA.COM. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menutup TK Jakarta International School (JIS) terhitung tanggal 22 April 2014. Kepala Sekolah JIS Timothy Carr sudah mengetahui hal itu dan dia meminta maaf tak terbuka kepada orang tua terkait kasus tersebut.

"Kami minta maaf karena tidak minta rekomendasi lingkungan sekitar. Dan kami minta maaf kalau komunikasi ke orang tua tidak lengkap terkait kasus ini," kata Timothy saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/4).

Dia menambahkan, atas masalah perizinan tersebut, pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan Kemendikbud hari ini. "Kami sedang berkonsultasi dengan Kemendikbud. Kami sudah lakukan pertemuan dengan Dirjen Kemendikbud tadi pagi," ungkapnya.

Seperti diketahui, Taman Kanak-kanak Jakarta International School (JIS), Cilandak, Jakarta Selatan, mulai Selasa (22/4) besok akan ditutup secara permanen. Dengan begitu, semua kegiatan belajar mengajar di sekolah bertaraf internasional itu dihentikan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (Dirjen PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Lydia Freyani H, di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Senin, (21/3).

Dia menegaskan, pihak Kemendikbud melalui Ditjen PAUD Non-formal dan formal telah resmi menandatangani penutupan sekolah JIS. "Untuk JIS, kami berkeputusan bahwa PAUD JIS harus ditutup. Hal ini berlaku mulai besok 22 April 2014. Bagi anak-anak PAUD JIS diminta untuk menyelesaikan sampai dengan ajarannya tahun 2013 - 2014 dan kemudian bagi JIS melakukan perlindungan kepada anak didiknya," ungkapnya.

"JIS terbukti tidak memiliki izin penyelenggaraan untuk PAUD. Yang akan memberhentikan itu adalah Ditjen PAUD Non-formal dan formal Mendikbud itu keputusan rapat," lanjutnya.

Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar