Selasa, 22 April 2014

Indonesia U-19 Masuk Pot 4 di Piala Asia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Undian putaran final Piala Asia (AFC) U-19 akan berlangsung pada Kamis (24/4/2014). Turnamen sepak bola dua tahunan di kawasan Asia untuk pemain berusia di bawah 19 tahun digelar di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014. Rencananya, Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin Alamsyah, mewakili Indonesia untuk menghadiri undian tersebut.
“Undian akan berlangsung pada tanggal 24 April. Indonesia sebagai salah satu peserta menempati  pot 4. Penentuan pot didasarkan pada sejarah keikutsertaan di turnamen ini,” kata Sefdin ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Senin (21/4/2014).
Seperti dilansir situs AFC, penentuan masing-masing pot undian didasarkan dari rangking pada turnamen AFC Cup U-19, sebelumnya pada 2012. Berada di pot 4, Indonesia bersama dengan Oman dan Yaman, yang kembali lolos ke putaran final pada tahun 2014.
Vietnam juga bisa menempati pot 4. Salah satu negara di kawasan Asia Tenggara itu dua tahun lalu terpuruk di AFC Cup U-19 dengan menempati posisi juru kunci grup C. Vietnam gagal meraih satu poin dengan kebobolan 14 gol dan hanya memasukkan dua gol.
Indonesia berpotensi bertemu Jepang atau Iran yang berada di pot 2. Untuk lawan dari pot 3, Timnas U-19 Indonesia berpeluang menghadapi musuh bebuyutan Thailand. Sementara di pot 1, kemungkinan akan dihuni Korea Selatan, tuan rumah Myanmar, Irak, dan Uzbekistan atau Australia.
“Indonesia kemungkinan bertemu lawan berat di babak penyisihan. Apabila, lolos dari penyisihan skuat asuhan pelatih Indra Sjafri akan tampil di perempatfinal,” ujar Sefdin.
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar