Selasa, 18 Maret 2014

Didik: Jokowi Menyelesaikan Ciliwung Saja Tidak Bisa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Didik J Rachbini, mengatakan Joko "Jokowi" Widodo seharusnya menyelesaikan dulu masalah Jakarta, sebelum menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Didik dalam pemaparannya di diskusi "Jakarta PascaJokowi," di Wisma Kodel, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (18/3/2014), mengatakan berdasarkan survei yang ia gelar, masyarakat Jakarta masih belum puas soal keadaan Jakarta, terutama soal banjir dan kemacetan.
"Jadi menurut saya Jokowi seharusnya menyelesaikan masalah banjir dan kemacetan, baru maju sebagai presiden," katanya.
Didik yang bersama Hidayat Nur Wahid pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 lalu kalah dari pasangan Jokowi - Basuki Tjahaja "Ahok" Purnama, menilai kepemimpinan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta selama ini belum maksimal.
Kata Didik, Jokowi bukan orang yang cepat mengambil keputusan. Hal itu terbukti dari program-programnya mengatasi banjir dan kemacetan yang belum selesai. Padahal anggaran Jakarta sangat berlimpah.
"Mengurus Ciliwung saja tidak bisa, apalagi mengurus tujuh belas ribu pulau-pulai di Indonesia. Bisa gak mengatasi masalah bangsa kita ?" ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut Didik juga menyinggung soal Mass Rapid Transport (MRT), yang hingga kini masih mangkrak pengerjannya. Selain itu kebijakan pembatasan kendaraan di Jakarta pun hingga kini tidak jelas.
Sayangnya, masyarakat pada umumnya silau oleh pencitraan yang dilakukan orang-orang disekeliling Jowoi. Hal itu membuat masyarakat buta akan hal-hal minus tentang Jokowi, dan cenderung menjadi fanatik Jokowi. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar