Selasa, 25 Maret 2014

Diprotes warga, Ahok bilang tak usah pilih gue lagi 2017 nanti

MERDEKA.COM. Warga Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk tidak maju menjadi calon presiden pada pemilihan presiden tahun ini. Lantaran wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal naik menjadi gubernur DKI Jakarta apabila Jokowi terpilih.

Warga tersebut beralasan sosok Ahok merupakan sosok kaum kapitalis yang selalu menindas rakyat kecil. Menanggapi hal tersebut, Ahok mengaku tidak mempersalahkan opini warga Cipinang Muara tersebut. Menurut Ahok, dirinya bersedia tidak dipilih apabila maju sebagai gubernur DKI pada Pilgub 2017 mendatang.

"Gampanglah, enggak usah pilih saya lagi tahun 2017. Kalau enggak suka ya gimana, enggak usah pilih lagi 2017 nanti. Enggak apa-apa cuek aja," ujar Ahok di Balai Kota, Senin (23/3).

Menurut Ahok, jabatan pejabat negara selalu hidup di bawah konstitusi atau aturan yang berlaku. Dia mencontohkan, pejabat negara tidak bisa copot jabatannya lantaran ada beberapa warga yang menolaknya untuk jadi pemimpin.

"Kita kan hidup di bawah konstitusi, kalau kamu enggak suka sekelompok orang, terus 100 orang engga suka, terus turun. Ya udah 1.000 orang yang demo di depan istana, turunin SBY dong, enggak bisa. Ini negara konstitusi lho," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar