Kamis, 22 Mei 2014

Ahok dapat tugas menangkan Prabowo-Hatta di Jakarta

MERDEKA.COM. Tim pemenangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Pilpres 9 Julis 2014 sudah terbentuk malam ini. Dalam koalisi bernama 'Merah Putih' ini, setidaknya enam partai tersebut bakal melibatkan banyak tokoh luar partai.

Bertindak sebagai Ketua pelaksanaan harian tim pemenangan Prabowo-Hatta, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan memastikan nama Mahfud MD menjadi ketua pemenangan. Lantaran baru terbentuk, dia mengaku tidak hafal semua susunannya.

"Ketua tim pemenangan Pak Mahfud, Wakil Pak George Toisutta, Sekretaris Fadli Zon, lalu ada Setya Novanto, Wakil-wakil lain, ketua bidang lain. Saya belum hafal baru terbentuk," kata Zulkifli di Rumah Polonia, Jakarta, Rabu (21/5).

Tidak hanya itu, ketika disindir soal nama mantan bakal cawapres Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) juga bergabung, Zulkifli pun membenarkannya. Namun, untuk posisi HT nanti masih belum dipastikan.

"HT nanti termasuk apakah penasihat. Tapi dia yang akan membantu kita," ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Zulkifli, untuk di daerah-daerah juga sudah disiapkan koordinator tim pemenangan. Menurutnya, untuk di daerah nanti akan langsung diketuai oleh beberapa kepala daerah.

"Di Jawa Timur ada Pakde Karwo dan Saifullah Yusuf, di Jawa Barat Pak Aher, Jawa Tengah itu Pak Wisnu, ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah. Papua ada Pak Lukas, Sumatra Selatan Pak Alex," ungkapnya.

Walaupun optimis akan kuat di beberapa daerah, untuk di DKI Jakarta pihaknya juga tak khawatir. Sebab, Zulkilfi akan mempercayakan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). "Kan ada Pak Ahok," ujarnya.

Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar