Rabu, 23 April 2014

Ini janji NasDem saat 'deal' koalisi dengan PDIP

MERDEKA.COM. Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella, menegaskan koalisi terhadap partainya dengan PDI Perjuangan (PDIP) bersepakat akan memenangkan Joko Widodo dalam pilpres tahun ini. Oleh karena itu, dia berjanji tidak akan mengkhianati koalisi terhadap partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Jadi kita sama dengan PDIP di luar pemerintahan. Oleh karena itu, kita lebih mudah untuk berkoalisi. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ngobrol sama Mas Jokowi. Keputusannya adalah oke kita jalan, dengan gaya ketua umum kita. Dengan gayanya Jokowi, dia pamit ke PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), ya silakan," kata Rio dalam acara "Diskusi Interaktif AFTERNOON TEA "Kawin Paksa, Hancurkan Bangsa" di Jalan Gereja Theresia Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/4)

Dia menuturkan, koalisi ini terjadi setelah satu hari pemilihan legislatif beberapa waktu lalu. Sehingga, kata dia, untuk meminang suatu partai politik yang se-ideologi tidak perlu menunggu lama.

"Koalisi kita tanpa basa-basi. Pasti Jokowi kaget. Ngapain nunggu lama-lama," tutur dia.

Lebih lanjut, mantan Wasekjen PAN itu menegaskan, partainya berkomitmen tidak akan mengkhianati PDIP. Kendati begitu, partai besutan Surya Paloh telah bersepakat untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta untuk menuju RI 1.

"Kami bukan tipe pengkhianat. Tipe kita mau, ayo kita maju, kalau tidak mau yah kita hajar. Kalau mau dukung, dukung sepenuhnya kalau tidak kita hajar. Kalau kita dukung, dukung betul," ujarnya.

"Kita tidak ada pura-pura, berkhianat tidak ada. Kita tulus, ikhlas dan komunikasi apa adanya dengan PDI Perjuangan," terang Patrice.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar