Jumat, 28 Maret 2014

Jokowi: Terima kasih Pak Prabowo

MERDEKA.COM. Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba mengucapkan terima kasih ke seluruh elemen yang membuat namanya besar. Pertama-tama dia menyampaikan terima kasih kepada bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya tanpa Prabowo dia tidak akan bisa memimpin Jakarta.

"Terimakasih kepada Pak Prabowo, terimakasih kepada relawan, Pak JK, semuanya, Pak Ahok," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/3).

Jokowi menegaskan, kendati demikian, yang membawa dirinya ke Jakarta dari Solo adalah seluruh relawan, simpatisan dan masyarakat yang turut peran dalam pemilihan gubernur 2012.

"Tapi tentu saja, perlu saya sampaikan, yang mencalonkan saya, Ketua Umum saya Bu Megawati Sukarnoputri, PDI Perjuangan," kata Jokowi.

Prabowo sendiri merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Prabowo sendiri mengaku yang membawa Jokowi dari Surakarta ke Jakarta. Dia yang meminta langsung Ketua Umum Megawati Sukarnoputri untuk dijadikan Gubernur.

"Yang bawa Jokowi dari Surakarta ke Jakarta itu saya. Saya yang minta Bu Mega," ungkapnya tahun lalu.

Kini Prabowo kerap menyindir Jokowi dan PDIP karena dianggap melanggar perjanjian Batu Tulis tahun 2009 lalu. Seharusnya menurut Prabowo, PDIP mendukung dirinya sebagai calon presiden tahun 2014 ini, bukan malah mencalonkan Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar