Selasa, 20 Mei 2014

Ini alasan Jokowi pilih JK ketimbang Abraham Samad

MERDEKA.COM. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akhirnya mendampingi Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2014. PDIP bersama para partai koalisi memilih JK ketimbang Abraham Samad dengan berbagai pertimbangan.

"Dalam semua aspek pertimbangan dari yang baik dan terbaik. Abraham Samad tokoh muda visioner mempunyai talenta. Namun, dalam kondisi tantangan, kawan-kawan (partai koalisi) lebih menempatkan kepada pak Jusuf Kalla," ujar Ketua Umum NasDem Surya Paloh di kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5).

Namun, Paloh membantah kalau Abraham Samad belum matang dalam berpolitik. "Tidak bukan begitu, memang presiden cawapres cuma satu, kalau dua maka Abraham Samad juga dipilih," kata Paloh sambil tertawa.

Seperti diketahui, dua nama disebut-sebut sebagai pendamping Jokowi yakni Jusuf Kalla dan Abraham Samad. Namun, akhirnya Jusuf Kalla dipilih maju bersama Jokowi dan akan mendeklarasikan diri di Gedung Joang 45 serta lanjut mendaftar ke KPU siang nanti.

Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar