Rabu, 30 April 2014

KRL Serpong-Tanah Abang Alami Gangguan

TEMPO.CO, Jakarta - KRL Commuterline kembali alami gangguan. Kereta jalur Serpong-Tanah Abang tiba-tiba berhenti di pertengahan rel menuju Stasiun Sudimara sekitar pukul 06.50. Ratusan penumpang yang memenuhi delapan gerbong itu terlihat resah. Lalu tak lama muncul pengumuman dari salah satu petugas KRL bahwa kereta mengalami gangguan rangkaian. Kereta pun akhirnya mundur kembali menuju Stasiun Rawa Buntu.

Sekitar lima meter sebelum sampai, kereta mogok. Penumpang memilih turun dan berjalan ke arah Stasiun Rawa Buntu. Sedangkan di Stasiun Rawa Buntu terlihat ratusan penumpang memenuhi kedua peron.
"Tadi Subuh memang ada gangguan KRL dan sudah membaik, tapi sepertinya rusak lagi," kata Yati, petugas yang berada di gerbong khusus perempuan.
Kereta dari arah Tanah Abang yang berhenti di Rawa Buntu langsung diserbu ratusan penumpang yang berjejal masuk. Tapi baru juga berjalan, kereta itu berhenti dan ikutan mogok. Walhasil di kedua jalur di Stasiun Rawa Buntu bisa dibilang lumpuh karena tak bisa dilewati kereta dari arah mana pun.
"Kami kurang tahu penyebabnya, bisa ditanya ke bagian informasi," kata Rapto, petugas yang berada di depan pintu masuk.
Beberapa penumpang memilih keluar stasiun dan memilih alternatif kendaraan lain.
ALIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar