Minggu, 23 Februari 2014

Jokowi Minta Anak-anak Korban Banjir di Cawang Dikumpulkan, Ini Maksudnya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Siang ini, Minggu (23/2/2014), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi warga Kampung Dalam, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk memberikan bantuan kepada korban banjir.Pantauan Tribunnews.com, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini tiba di Kampung Dalam pada pukul 15.20 siang. Mengenakan kemeja putih, Jokowi langsung disambut warga sekitar.

Warga menggiring Jokowi ke sebuah tenda berwarna oranye yang dipasang bersebelahan dengan Posyandu Anyelir 1. Di sana, Jokowi dipersilakan duduk di kursi plastik berwarna hijau ditemani anak-anak dari warga Kampung Dalam.
"Banjirnya sampai seberapa di sini?" ujar Jokowi bertanya kepada seorang warga yang menyambutnya.
Seorang warga yang ditanya tersebut menjelaskan bahwa banjir hingga satu meter lebih saat hujan melanda Jakarta sepanjang hari Sabtu kemarin.
"Sebagian mengungsi di sini pak," kata seorang warga tersebut.
Setelah berdialog, Jokowi meminta kepada warga dewasa untuk mengumpulkan anak-anak, sebab dirinya ingin memberikan buku. Setelah memberi buku, Jokowi memberi bantuan kepada warga, masing-masing beras seberat 5 kilogram.
Seperti diketahui, banjir menerjang Kampung Dalam, RT 04 dan 05/RW 01, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur sejak kemarin. Ketinggian air yang meluap dari Kali Ciliwung ini mencapai 1 meter lebih.
Korban banjir di Kampung Dalam ini menggenangi pemukiman warga di Rt 04 dan rt 05 sebanyak 150 KK atau 500 Jiwa yang megungsi di Posyandu. Titik kedua, Rt 06, 07, 08 sebanyak 200 KK atau 500 Jiwa mengungsi di gedung Nindya Karya.
Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar