Senin, 21 April 2014

Jika Prabowo Presiden, Gerindra Siap Bagi-bagi Kursi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan partainya siap untuk membagi kursi dengan anggota koalisi lain bila Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra, Prabowo Subianto, lolos sebagai presiden RI 2014 - 2019.

Diskusi Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia, "Koalisi Parpol atau Koalisi Rakyat, Mendorong Koalisi Platform dan Program, Bukan Hanya Kursi," di rumah makan Dapur Selera, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (20/4/2014), Fadli mengatakan pembagian kursi itu adalah bentuk dari berbagi tugas, sebagaimana dalam sebuah kerjasama yang baik.
"Karena tidak mungkin parpol itu mau diajak dengan betul-betul penuh keikhlasan," katanya.
Namun demikian dalam kesempatan itu ia menyampaikan penghargaannya kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang pada Jumat lalu (18/4), telah menyampaikan dukungannya pada Prabowo, tanpa memberikan syarat apapun. Bahkan Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali dalam acara pendeklarasian itu mengaku tidak pernah menyinggung soal kursi pemerintahan kepada Partai Gerindra.
Fadli dalam diskusi tersebut saat ditanya soal kesamaan koalisi Partai Gerindra dan PPP, menjawab bahwa partainya selalu menawarkan program enam aksi Partai Gerindra, dan meminta kritik dari partai-partai yang akhirnya mau diajak untuk berkerjasama.
Usai diskusi, saat ditanya apakah Partai Gerindra memberikan "mahar" kepada PPP sehingga partai berlambang Ka'bah itu mau memberikan dukungannya secara tulus, Fadli dengan tegas menampiknya.
"Kata siapa (Gerindra memberikan mahar), ini resmi dari saya, Gerindra tidak pernah memberikan mahar," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar